Beberapa file hasil sumber dari beberapa situs!

Tutorial : Mengenal ID dan Class pada html

     Halo Sobat ITCrews, pada postingan kali ini saya akan membahas tentang ID dan Class pada HTML.Artikel ini pertamakali saya Baca pada Postingan Blog Biongo-Attacker
  • Mengenal ID dan Class pada html
Pernahkah kalian Melihat Syntax #nama dan .nama pada CSS, Javascript atau pada Template blog kalian? Belum? wah kalo para Para bloggers saya tidak percaya kalo tidak pernah melihat Syntax seperti itu. Tapi anda taukah arti dari Syntax #nama dan .nama? tidak tau? Berarti anda berada diTempat yang tepat, jadi kalian wajib membaca Postingan ini sampai Habis,,

Next?

    Baca Juga :

      Tanda # (pagar/hastag) itu adalah ID, tanda itu sering kita temukan pada syntax-syntax css dan pada javascript, sedangkan tanda . (titik) itu adalah Class, sering juga untuk digunakan pada syntax yang terdapat pada css dan javascript.Dari ID dan Class, mereka berdua juga mempunyai kekurangan dan kelebihan tersendiri.Untuk Class kita bisa menggunakan banyak element html dan dapat di panggil sekaligus, sedangkan ID hanya bisa menggunakan satu  penandaan saja, satu nama id hanya bisa di berikan kepada satu element html saja.


  Agar supaya anda bisa memahaminya, saya akan memberikan contohnya.


       Misalkan saya akan membuat kotak, kotak ini nantinya yang akan membedakan id dan class nantinya, langsung buka saja text editor anda dan ketik script di bawah ini.



Tutorial : Mengenal ID dan Class pada html
Gambar 1



Tutorial : Mengenal ID dan Class pada html
Gambar 2



Tutorial : Mengenal ID dan Class pada html
Gambar 3

Keterangan :

  1. Gambar 1 adalah Code Script HTML
  2. Gambar 2 adalah Code Script CSS
  3. Gambar 3 adalah Hasil dari Gabungan antara Code HTML dan CSS

Gimana sobat? udah ngertikan? Jika sudah kita akhiri 
Tutorial : Mengenal ID dan Class pada html. tapi Jika sobat belum ngerti? atau masih ada yang binggung silahkan berkomentar :)





Source: 
http://biongo-attacker.blogspot.co.id/2016/04/tutorial-html-mengenal-id-dan-class.html

20 Responses to "Tutorial : Mengenal ID dan Class pada html"

  1. lumayan ngerti nih gan, mungkin lain kali bisa saya coba untuk pengaplikasiannya. thanks ya gan. salam.

    ReplyDelete
  2. ane baru belajar html gan btw thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iaia sama-sama,,
      tunggu Tutorial berikutnya

      Delete
  3. Makasih infonya gan. Mungkin nnt bisa saya coba otak-atik blog saya juga hehe

    ReplyDelete
  4. wahh makasih banyak ya gan,cocok banget nih buat ane yang lagi belajar html :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iaiai gan,
      tunggu Tutorial Berikutnya ya

      Delete
  5. mantap tutor nya, buat ngeblog jos ni

    ReplyDelete
  6. keren gan artikelnya ane suka. lanjutkan

    ReplyDelete
  7. makasih gan berguna banget ni, saya mau otak atik html blog aneh ah

    ReplyDelete
  8. Mantap nieh gan bwt pembelajaran ane

    ReplyDelete
  9. Mantep gan, buat pembelajaran dasar html

    ReplyDelete
  10. mantab dab....mampir www.the-bios.com

    ReplyDelete
  11. waw....bner" rumit ya. q g bs" blajarnya kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahha,, usaha mas,, saya disini juga masih belajar koq

      Delete

**Janganlah Menjadi seorang Silent Reader(Pembaca tanpa Meninggalkan Jejak)**

**1 Komentar anda Sangat Berguna untuk Membangun Blog ini Menjadi Lebih baik kedepan**

**Berkomentarlah yang Sewajarnya**