Beberapa file hasil sumber dari beberapa situs!

NEWBIE INGIN JADI MASTAH, MASTAH PERNAH NEWBIE : BEBERAPA PERLAKUAN NEWBIE DAN MASTAH

NEWBIE INGIN JADI MASTAH, MASTAH PERNAH NEWBIE : BEBERAPA PERLAKUAN NEWBIE DAN MASTAH



Newbie pernah Mastah, Mastah Pernah Newbie : Beberapa perlakuan newbie dan mastah

Newbie dan Mastah - Ya, kedua kata ini tidak akan terlepaskan mulai dari kalangan profesi.Newbie adalah seseorang yang baru bergabung dalam sebuah lingkup seperti komunitas, dan biasanya newbie belum mempunyai banyak pengalaman.Sedangkan Mastah adalah seseorang yang sudah lama bergabung dalam sebuah lingkup dan mempunyai banyak pengalaman.Di artikel yang saya buat ini bisa menjadi sebuah inspirasi dan juga motivasi untuk kita menjadi lebih baik lagi, ingat ! tanpa newbie tidak ada mastah, dan tanpa mastah tidak ada newbie.

Masalah yang dihadapi Mastah terhadap Newbie

1.Newbie Minta di ajarin mulu.
Sebenarnya semua orang juga ingin di ajarin oleh seorang guru, tetapi alangkah baiknya jika seseorang sudah mengajari kita, kita juga harus mempelajari yang sudah dikasih terhadap mastah ke newbie, jangan tanya mulu.

2.Hinaan dari Newbie terhadap Masta.
Sebaiknya kita jika sudah di kasih pertolongan jangan kita hina, kasihan tahu kalau mastah sudah meluangkan waktu untuk membantu sih newbie, lalu bukannya berterima kasih, malah dihina tidak jelas.

3.Newbie tidak sopan.
Ya, Newbie pasti belum mempunyai banyak pengalaman, akan tetapi setidaknya sih newbie tersebut harus sopan terhadap mastah.Kan sih newbie juga sekolah kan? Pakailah itu untuk menjaga kebaikan terhadap newbie dan mastah.

4.Mastah Juga Manusia.
Mastah juga mempunyai kesibukan tersendiri, paling kesibukan-nya untuk mengerjakan sesuatu hal yang bermanfaat.Cobalah untuk menjadi sih newbie yang pengertian, jangan menjadi newbie yang egois.

Masalah yang dihadapi Newbie terhadap Mastah

1.Mastah terlalu sombong
Seorang newbie kenal mastah adalah seorang yang hebat, biasanya newbie juga tidak suka melihat mastah yang sombong.Semisalnya newbie PM ke mastah tetapi pesan-nya hanya di baca tidak dibalas, mungkin itulah newbie selalu menganggap mastah itu sombong.Maka dari itu, jadilah mastah yang tidak sombong.

2.Arahan/Ajaran yang asal-asalan dari mastah.
Ketika newbie bertanya ke mastah, jawabnya seperti ini "Googling sana", kalimat tersebut adalah kalimat yang paling membosankan.Benar sih googling dulu baru bertanya, tetapi pastakah kita menjawab begitu?

3.Mastah harus pengertian.
Jadi mastah itu harus pengertian terhadap newbie, jadi misalnya mastah lagi kerjain sesuatu nah setelah mastah menyelesaikan kerjaan tersebut, setelah itu sih mastah membantu newbie tersebut, apakah mastah itu tidak pengertian?


Pesan Terhadap Newbie 

"Carilah bimbingan sebanyak-banyaknya, mastah itu tidak satu, mastah di dunia ini ada banyak.Mastah dari segala mastah itu adalah otak dan pikiran kamu.Jadi, berpikirlah untuk menjadi mastah yang hebat, jangan tergantung terhadap mastah."


Pesan Teradap Mastah
"Bantulah dan bimbinglah newbie, ingat ! bahwa anda adalah seorang newbie yang menjadi seorang mastah.Dunia ini juga akan terus berputar, suatu saat mastah akan berada dibawah dan newbie berada diatas.Dan semisalnya anda di bantu oleh newbie karena anda ada di posisi yang dibawah.Apakah anda tidak bangga terhadap newbie tersebut?"


Kesimpulan 
Kita harus saling tolong menolong agar menjadi manusia yang baik di mata Tuhan.Jangan jadilah seseorang yang egois dan pelit, yang selalu merasa aneh ketika menolong seseorang atau pun menolong newbie.Newbie dan Mastah itu adalah manusia, kita sama-sama manusia, jadi apasalahnya jika kita saling menolong dan
saling membimbing satu sama lain?

Semoga Bermanfaat.

Sumber : http://biongo-attacker.blogspot.co.id/

11 Responses to "NEWBIE INGIN JADI MASTAH, MASTAH PERNAH NEWBIE : BEBERAPA PERLAKUAN NEWBIE DAN MASTAH"

**Janganlah Menjadi seorang Silent Reader(Pembaca tanpa Meninggalkan Jejak)**

**1 Komentar anda Sangat Berguna untuk Membangun Blog ini Menjadi Lebih baik kedepan**

**Berkomentarlah yang Sewajarnya**